Sabtu, 10 Januari 2015

Grand Elty Krakatoa, Nirwana di ujung Lampung




Grand Elty Krakatoa - Benar-benar cantik nan memukau

Angin semilir menyambut kedatangan Lampung Post di Pantai Grand Elty, Kalianda, Lampung Selatan pada Minggu (14/12). Seorang wanita muda dengan bunga kamboja terselip di telinganya, tersenyum ramah dan segera mempersilahkan Lampung Post memasuki Kawasan Pantai Grand Elty. Pasir putih nan lembut menjadi pemandangan yang begitu memukau. Laut biru muda bercampur dengan toska menyambut kedatangan setiap pengunjung. gunung Rajabasa tampak berdiri gagah di seberang lautan. Jembatan kayu yang berkelok yang menjadi dermaga mini semakin menambah cantik pantai ini. Beberapa ornamen lainnya yang berwarna hitam putih semacam di Bali juga tampak di beberapa sudut. Gang yang dipavling block, mengingatkan kita akan Pantai Kuta di Pulau Dewata. Itulah sekelumit gambaran mengenai pantai yang dulu bernama Kalianda Resort itu. 


Resepsionis menyambut kedatangan Anda


Memasuki kawasan pantai Grand Elty kita akan disambut di jajaran pepohonan yang begitu rindang. Nyiur kelapa menjadi bagian dominan yang membuat kesan eksotis sebagai kawasan pesisir. Taman-taman di sekitar kawasan pantai ini begitu terawat dan sangat rapih. Gang demi gang begitu nyaman untuk bersantai dan siap Anda tapaki. Bahkan, di kawasan ini Anda juga bisa menyewa tenda-tenda yang banyak tersedia di sini. Aneka bunga hidup di sini juga menambah kesan estetis. Apalagi memasuki ruang resepsionis kita akan disambut dengan aneka bunga yang mengambang di atas bejana berkaki. Kesan Bali tampak begitu terasa. 


Dermaga mungil nan cantik

Para pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 50ribu. Namun semua akan terbayarkan dengan pemandangan pantai yang begitu mempesona. Memasuki Pantai yang terletak 10 km dari Kalianda ini mata kita benar-benar akan dimanjakan dengan pemandangan khas pesisir. Selain berjalan-jalan di sekitar kawasan pantai ini, kita juga bisa berenang. Sungguh mengasyikkan berenang di pantai yang landai dan berpasir putih. Sesekali kita bisa berjemur di pantai yang memiliki pasir begitu lembut. Apalagi pasir putih terhampar luas di sini. Beberapa pohon tampak tumbuh kokoh di sekitar pantai yang bisa kita gunakan untuk berteduh. Namun, ada juga meja dengan tenda-tenda berpayung yang berjajar di sini. Semuanya bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. 

Selain itu, bagi para pecinta olahraga air, Grand Elty merupakan salah satu pantai yang tepat untuk Anda jajaki. Anda bisa bermain kano sambil bersantai saat pagi maupun sore hari. Tak hanya itu, bagi para pecinta snorkelling maupun diving, di kawasan ini juga ada beberapa spot cantik yang bisa digunakan untuk snorkelling. Ikan dan terumbu karang di sini masih alami dan begitu cantik untuk diselami. Banana Boat menjadi salah satu permainan air yang juga disediakan di sini. Permainan yang satu ini begitu menantang. Mula-mula pengunjung akan dibawa keliling ke tengah laut menggunakan kapal cepat, secara perlahan satu per satu para penumpang banana boat akan berjatuhan. Sensasi jatuh dari banana boat inilah yang membuat orang ketagihan. Maka tak heran jika permainan Banana boat banyak diminati wisatawan. Semua wahana dan permainan yang disediakan di sini memiliki tarif  yang terjangkau. 

Jadi, Anda tak perlu khawatir. Permainan lainnya yang tak kalah menariknya yaitu, lapangan untuk volly pantai. Para pengunjung semakin dimanjakan dengan hadirnya lapangan volly pantai dengan pasir yang begitu lembut. Saat sore tiba menjadi waktu yang pas untuk bermain volly bersama teman-teman. Menurut Shinta, salah satu pengunjung mengatakan bahwa dirinya begitu menikmati pemandangan di Pantai Grand Elty. Pasirnya yang begitu luas dan lembut membuat dirinya berlama-lama menatap pantai. Selain itu, fasilitas yang disediakan di pantai ini juga sangat banyak, nyaman dan bersih. Apalagi akses untuk sampai di pantai cantik ini juga sangat gampang dengan jalan yang luas, mulus dan lebar. “Senang bisa berkunjung ke Grand Elty, rekomendid banget buat para wisatawan, hehehe,” kata dia. 


Sisi lain-Grand Elty Krakatoa


Pantai Grand Elty bak surga di ujung Lampung. Jarak yang lumayan jauh dari Bandar Lampung tak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tak jarang pengunjung juga banyak yang berkunjung ke pantai ini, bahkan hingga menginap di penginapan yang disediakan di sini. Pengunjung dari luar kota biasanya bekerja sekaligus berlibur ke sini. Jika Anda bingung menghabiskan akhir pekan Anda, Pantai Grand Elty bisa menjadi salah satu pilihan liburan Anda. 


Pantai Grand Elty Krakatoa


0 komentar:

Posting Komentar

Pages