Selasa, 25 Februari 2014

Wisata Kuliner - Pecel Lele Bu Gendut – Way Halim



Anda sedang di Lampung atau lebih tepatnya di Kota Bandar Lampung, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi masakan Kota Tapis Berseri  ini. Jika Anda sedang berada di Bandar Lampung coba sempatkan sebentar untuk singgah di warung makan bu gendut, dijamin Anda bakal terpuaskan dengan aneka menunya. Warung makan yang terletak di Jalan Ki Maja – Way Halim ini selalu ramai. Seperti halnya malam itu, saya beserta teman-teman mengunjungi warung makan milik Bu Gendut ini. Hampir semua meja telah terisi, untung saja ada satu meja yang kosong. Hampir saja kami tak mendapatkan tempat duduk.

  Aneka menu di WR Bu Gendut


Masyarakat Kota Bandar Lampung senang makan disini, selain sambalnya yang terkenal begitu nikmat harga yang ditawarkan juga murah meriah. Maka tak heran jika banyak warga yang berbondong-bondong menuju kedai yang telah dibangun sejak tahun 90-an ini.

Saya memesan menu burung dara goreng, sambal pedas dan segelas jus jeruk. Menu yang ditawarkan memang sederhana seperti pecel lele, ayam bakar, udang goreng, ayam goreng, cumi goreng dan burung dara goreng. Sementara minumannya hanya menyediakan jus jeruk, es teh dan aneka minuman ringan. Tapi, dijamin Anda bakal ketagihan dengan menu yang ditawarkan.

 
 Seporsi nasi putih yang pulen




Kubis Goreng ternyata nikmat



Daging burung daranya begitu empuk dan tidak alot. Rasanya gurih dan nikmat. Apalagi saat kita menyocol suwiran daging burung dara ke sambal yang juga dipadu dengan nasi putih yang pulen, itu rasanya nikmat sekali. Pelayanan yang ekstra cepat dan menu yang begitu nikmat membuat saya jatuh hati pada warung makan yang memiliki tiga cabang ini.


Seporsi Burung Dara Goreng


 Puas menikmati aneka menu yang tersedia disini, saya pun menutupnya dengan segelas jus jeruk yang begitu segar. Lepaslah segala dahaga yang menggelanyuti tenggorokanku. Pikiran seperti fresh kembali. Alhamdulillah, Segala puji hanya bagi Alloh SWT. Rabb sumber rizki segala mahluk.



 Segelas es Jeruk manis



 Suasana WR Bu Gendut Ki Maja - Lampu Merah Way Halim


0 komentar:

Posting Komentar

Pages