Minggu, 01 Februari 2015

Pantai Kahai yang Aduhai








Ombak tampak tenang di kala senja mulai tiba di pesisir Kalianda. Beberapa warga masih asyik menatap indahnya pantai yang dikenal dengan nama Kahai itu. Beberapa diantara mereka ada yang sedang asyik mashuk di pondokan bambu sembari menikmati senja. Sementara yang lainnya tengah asyik bermain aneka wahana yang tak jauh dari bibir pantai. Aneka mobil-mobilan berbagai ukuran tampak berjejer rapaih. Hanya seorang lelaki muda bersama anaknya yang asyik bermain di sana. Kolam dengan desain musola mungil yang tengahnya tampak sedang dibangun. Seorang wanita dan lelaki muda tengah bermain bebek-bebekan mengelilingi musola di tengah kolam. Perlahan kayuhan mereka menepi dan melanjutkan melihat senja yang mulai tiba. Itulah sepintas gambaran di Pantai Kahai yang tengah dibangun. Lampung Post memotret  keindahan pantai di ujung pesisir Rajabasa ini pada Sabtu senja (20/12). Pemandangan yang begitu khas dengan keunikannya tersendiri.

Berkunjung ke Lampung Selatan kurang lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Pantai Kahai yang benar-benar aduhai. Pantai dengan lanskap yang unik ini tengah dibangun dan akan dilengkapi dengan aneka wahana bermain anak dan keluarga. Pantai yang terletak di Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan ini selalu ramai. Apalagi saat akhir pekan tiba, pengunjung akan memenuhi pantai cantik ini. Jalan yang harus ditempuh untuk sampai ke pantai yang mulai dikenal pada tahun 90-an ini pun terbilang mulus. Beberapa kendaraan umum juga tampak sampai ke pantai ini. Namun, menggunakan kendaraan pribadi lebih nyaman. Pasalnya sepanjang jalur menuju Pantai Kahai banyak pantai-pantai yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Waktu tempuhnya dari Kota Kalianda, ibukota Kabupaten Lampung Selatan sekitar 40-50 menit. Selain bentang pantai yang lebar dan panjang, sepanjang perjalanan kita juga akan disuguhi rumah-rumah panggung khas Lampung Pesisir. Benar-benar pemandangan yang sempurna.

Pantai yang konon memiliki wahana air terbesar pertama di Lampung Selatan ini mulai dikelola dengan baik sekitar 3-4 tahun yang lalu. Awalnya pantai ini tak begitu dikenal masyarakat. Namun, berbagai pengelolaan yang baik, kini pantai ini menjadi salah satu favorit wisata di sana. Beberapa wahana yang bisa dinikmati para pengunjung yakni komedi putar, waterboom, roller coaster, kora-kora, kicir-kicir, sepeda bebek, banana boat, dan lainnya. Selain itu, pantai ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti panggung hiburan, seafood resto, meeting room, gedung pertemuan, spa, area parkir yang luas dan lainnya. Ke depan di sekitar lokasi ini juga akan dibangun hotel dan cottage untuk para pengunjung dan wisatawan. Tiket masuk untuk objek wisata yang satu ini yakni Rp16 ribu. Namun, jika ingin menikmati wahana lainnya para pengunjung harus membayar kembali sesuai dengan wahana yang diinginkannya. 

Fikri salah satu pengunjung dari Bandar Lampung mengatakan bahwa dirinya begitu senang bisa berkunjung ke Pantai Kahai. Memasuki kawasan pantai ini ada “aura” tersendiri dengan aneka wahana yang disediakan. Seolah para pengunjung dibawa menuju taman hiburan keluarga. Ia juga merasa terhibur dengan aneka hiburan panggung yang disediakan oleh pengelola pantai ini. Mahasiswa Universitas Lampung ini menambahkan bahwa ia begitu menikmati pemandangan di kawasan pantai ini. Jalanan yang mulus di sekitar pantai membuat para pengunjung nyaman menyusuri setiap wahana yang ada. “Pantainya keren, wahananya juga banyak, ini tidak hanya sekedar pantai biasa,” kata dia. 

Pantai Kahai juga memiliki pulau mungil yang cantik. Pulau Mengkudu demikian masyarakat sekitar menyebutnya. Pulau ini juga menjadi salah satu objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pantai Kahai. Pulau mungil ini bisa ditempuh dengan jasa perahu atau jukung yang banyak dijajakan di pinggir pantai. Waktu tempuhnya sekitar 10-20 menit dari Pantai Kahai. Pulau yang banyak ditumbuhi pohon nyiur ini memiliki pantai yang sangat bersih. Biasanya para pengunjung selain berenang juga menikmati wisata lainnya seperti memancing. Pantai ini sangat rekomendid untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Selain menyediakan aneka wahana air dan mainan anak-anak, pantai ini juga memiliki Pulau Mengkudu yang siap Anda singgahi. Tunggu apalagi untuk berlibur ke Kahai. Ayo kita menikmati keindahan Pantai Kahai yang Aduhai.
  

3 komentar:

  1. Katannya pandangan pertama begitu mengoda, saya sangat tgoda buat segera meninggalkan lokasi, merasa tertipu dg iklannya, tempat panas dan kumuh, wahana yg ada pindahan dr pasar malam, tempat sempit gha nyaman buat refreshing, datang dan bersiap buat kecewa, lebih baik k pantai lain yg bersih dan nyaman buat mandi dan memandang indahnya ciptaan tuhan. Tiket masuk area berasa mahal dg situasi yg gha nyaman... Hmmmm buang waktu dan uang.. Ditambah komen penjaga tiket yg bilang "itukan iklan, biar pengunjung mau datang" setelah saya blg sudah datang jauh2 tnyata tdk sesusuai promosinya... Itu sama saja penipuan publik... Buat pengelola.. Buatllah konsumen anda tkesan jangan tertekan.. Hikzz

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Pages