Selasa, 25 Februari 2014

Warung Makan Padang yang unik ada di Katibung



Salah satu menu masakan yang cukup digemari masyarakat Indonesia adalah masakan Padang. Salah satu suku yang hidup di Sumatera Barat yang terkenal dengan budaya merantaunya. Biasanya mereka menyebut diri mereka sebagai urang Minang atau Urang Awak. Selain terkenal akan masakannya Urang Minang juga terkenal akan kepiawaiannya dalam berdagang.


Rumah Makan Padang - di Lampung - Indonesia

Pada pertengah Februari lalu saya sempat mengunjungi salah satu Rumah Makan Padang di Babatan, Lampung Selatan. Saya memang penggemar masakan Padang dengan aneka olahannya. Cita rasa yang begitu tinggi membuat lidah saya tak mau berhenti menyantap masakan Padang tiap kali disajikan. 


 Menu Masakan Padang

Rumah makan Trans Jaya 3, masakan Padang-Indonesia, demikian kira-kira bacaan yang tertera di spanduk di depan rumah makan yang terletak di desa Babatan Km 29 ini. Rumah makan yang cukup besar dan bersih. Ada satu hal yang berbeda disini. Bila kita melihat hampir di semua rumah makan Padang biasanya karyawatinya mengenakan jilbab itu sudah biasa. Ternyata di rumah makan yang terletak di jalan Soekarno-Hatta Babatan ini semua karyawannya wajib mengenakan kopiah (peci). Inilah salah satu keunikan rumah makan Padang yang baru saya temui.

 
 Udang Goreng ala Padang


 
Sambal Ijo khas Padang

Rumah makan yang tergabung dalam FM Group ini memiliki aneka menu dengan harga yang terjangkau. Aneka menu tersedia disini mulai dari ayam, udang, cumi hingga rendang.  Rendang inilah salah satu masakan khas Suku Minang. Harganya pun cukup murah berkisar mulai Rp.12.000 – Rp.30.000 per porsi tergantung menu yang Anda pilih. 


 Lalapan ala Indonesia di RM Padang


 Sayur Kacang Panjang

Pagi itu saya memesan menu kesukaan saya. Rendang. Daging sapi yang begitu empuk dengan paduan rempah-rempah yang menyatu begitu nikmat di lidah. Rasanya lidah tak mau berhenti. Saya benar-benar berhenti saat perut mulai kenyang. Masakan Padang patut Anda coba, jika Anda belum pernah merasakan sensasinya. Fiuhhhhhhhh....... mantap.


 Rendang - Masakan khas Padang


 Santan ikan bumbu Padang 

Selalu Ramai

2 komentar:

  1. jadi pengen makan masakan padang nih ngeliat gambarnya aja udah bikin gimana gitu.

    BalasHapus
  2. kebetulan bgt pas mudik tahun ini bisa mampir dan nyicipin menu rendang nya di tempat ini,rasanya emg bener bener maknyussss....recomended dech heeeee kebetulan juga disana ketemu teman sekolah saat smp dulu yang bekerja disana thanks sobat ku sonendang moga makin sukses dsana

    BalasHapus

Pages