Selasa, 25 Februari 2014

Wisata Kuliner – Seafood ala orang Pati di Labuhan Maringgai, Lampung Timur



RM Seafood Bu Meri Labuhan Maringgai

Berkunjung ke Labuhan Maringgai – Lampung Timur, apa yang Anda bayangkan ? Cuaca panas, kampung nelayan atau tambak-tambak warga yang tersebar luas ? ya, tak ada salahnya juga sih. Eits,, tapi tunggu dulu. Ada yang beda nih kali ini, karena letaknya di daerah pesisir maka tak heran jika di Labuhan Maringgai banyak ditemukan rumah makan dengan menu seafood sebagai menu utamanya.

 
Menu Seafood di RM Bu Meri

Siang yang terik di pertengahan Februari 2014, mobil yang saya tumpangi berhenti di rumah makan Pati Seafood Bu Merry. Ini adalah satu rumah makan yang terletak di Jalan Raya Lintas Timur Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Seperti yang kita ketahui jalan lintas timur merupakan jalan yang cukup padat dengan kendaraan-kendaraan besar yang biasa hilir mudik. 

 
 Jalan Lintas Timur di Kabupaten Lampung Timur

Bu Merry yang asli Pati ini sengaja membuka rumah makannya yang mengkhususkan pada olahan hasil laut. Menu yang tersedia diantaranya udang, kakap, cumi-cumi, bawal, simba, kerapu dan kepiting. Dijamin Anda bakal ketagihan mencicipi menu-menu ini.


 
Big Plang

Siang itu saya memesan kakap saus tiram, kepiting saus pedas dan jus jeruk. Kepiting besar dengan saus pedas begitu menggoda selera. Kumulai lahap pada bagian paha kepiting yang kemudian kita buka kulitnya yang begitu tebal. Barulah kita akan melihat sepotong daging yang siap santap. Tak berapa lama, kakap merah saus tiram pun datang. Daging ikan kakap yang begitu empuk berpadu dengan saus tiram mampu meredakan perutku yang sedari tadi terus berontak, hehehehe. Bumbunya benar-benar pas. Lidah serasa digoyang. 


 Cumi Saus Tiram



 Udang Saus Pedas


 Kepiting Saus Pedas


 Kakap Saus Tiram

Jus jerak kini menjadi pelepas rasa hot dari menu seafood yang saya pesan siang itu. Lega rasanya bisa berwisata kuliner seafood di kawasan pesisir Lampung ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages