Selasa, 26 Agustus 2014

Pantai Queen Artha, tempat hunting foto yang oke



Lampung memiliki banyak pantai-pantai dengan panorama yang memukau. Pantai-pantai itu tersebar di sepanjang Teluk Lampung hingga Teluk Semaka. Salah satunya yaitu pantai Queen Artha. Pantai yang terletak di Desa Lempasing Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran ini merupakan salah satu pantai berpasir putih dengan hamparan pohon waru dan kelapa. Pohon-pohon di sepanjang bibir pantai ini tentunya menjadi tempat yang asyik untuk berteduh.


 Pantai yang telah dibuka sejak tahun 95-an ini telah berganti nama hingga 4 kali. Awalnya pantai ini bernama Pantai Sekarwarna. Kemudian berganti lagi menjadi Pantai Tripanca dan tak berapa lama berganti nama kembali menjadi Pantai Sahara. Terakhir hingga saat ini pantai ini dikenal masyarakat dengan sebutan Pantai Queen Artha. Para pengunjung yang ingin berwisata di sini dikenai biaya Rp 10ribu untuk satu motor, Rp 40ribu untuk mobil angkot dan Rp 20ribu untuk mobil pribadi.


 

Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini, bagi Anda yang suka berfoto pantai ini dilengkapi dengan jembatan yang bisa disebrangi hingga ke tengah pantai. Ini menjadi view yang cukup menarik untuk menjadi objek foto. Saat pagi maupun sore hari kawasan pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk hunting foto. 



Pasir pantainya sangat lembut cocok untuk disusuri tanpa alas kaki. Perpaduan airnya yang berwarna biru dan hijau toska menjadi satu paduan yang semakin mempesona. Jika Anda ingin berrenang di pantai Queen Artha Anda harus memilih spot yang cocok dan aman untuk renang. Pantai ini cocok bagi Anda yang ingin berrenang maupun memancing. Beberapa penduduk sekitar juga turut menyewakan ban untuk renang. Ban dengan ukuran besar bisa disewa dengan harga Rp 10ribu-Rp 15ribu sepuasnya. Sementara itu, ban dengan ukuran kecil bisa disewa dengan biaya Rp 5ribu.


 



Pantai yang menyuguhkan panorama bahari yang mempesona ini biasanya akan ramai pada akhir pekan. Para anak muda maupun keluarga muda banyak yang menjadikan pantai ini sebagai tempat melepas lelah. Pondokan yang terbuat dari kayu dengan atap rumbai juga banyak dijumpai di sisi kanan pantai. Bagi Anda yang ingin menyebrang ke Pulau Kubur, tak perlu khawatir mencari penyewaan kapal. Sepanjang bibir pantai banyak nelayan yang menyewakan kapal-kapal untuk menyebrang ke Pulau Kubur. Pulau Kubur ini juga bisa dicapai melalui Pantai Tirtayasa yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Queen Artha. Pulau Kubur menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indah dengan pulau-pulau mungil lainnya di Lampung.



Pantai Quuen Artha menyimpan sejuta pesona yang belum banyak digali. Hamparan pasir putih, birunya air laut, serta pepohonan di sepanjang bibir pantai menjadi satu paduan yang layak Anda nikmati. Propinsi yang terkenal dengan panorama pantainya ini memang tak ada habisnya menyuguhkan pemandangan-pemandangan pantai yang alami. Pantai Queen Artha salah satunya, pantai ini masih begitu alami, tak banyak sampah karena memang belum terjamah. Maka tak mengherankan jika Pantai Queen Artha masih memiliki kualitas air yang baik. Ayo berlibur ke Pantai Queen Artha.


0 komentar:

Posting Komentar

Pages